DUA SISI HITAM PUTIH SUSI

249528_218449114842161_100000312235362_797383_1116082_nOleh Denie Kriting

Judul : DUA SISI SUSI

(The Black and White Stories of Susianne van der Kraaft’s Diary)

Penulis : Donatus A. Nugroho, Dkk

ISBN : 978-602-95476-6-5

Tebal : viii + 314 halaman

Penerbit : Universal Nikko

Harga : Rp. 55.000,-

Susi.

Susianne van der kraaft’s.

Kisah misteri dan Horor yang begitu menegangkan. Menguji adrenalin pembaca mengelilingi dunia, karna sosok cantik yang bernama Susi ini bukan hanya ada di satu Negara. Tersebar kepenjuru hingga pelosok dusun.

Berawal dari sebuah lomba menulis yang menjaring cerpen-cerpen misteri terbaik, seperti Donatus A. Nugroho yang mempersembahkan “Tiga Titik Hitam”, Eny Chan dengan “Dunia Hitam Susi”. Lonyenk Rap dengan “Gaun Pengantin Hitam”. Pisau Hitam Sisi Susi”, Erry Sofid dengan “Lebah Hitam dari Fukushima” dan Fahri Asiza dengan “Pisau Hitam Sisi Susi”. Buku kumpulan cerita ini menjadi menarik dan apik karena ketika dalam saat menjelajah lembaran demi lembaran kita akan dibuat tercengang, setelah secara tidak sadar dibawa membandingkan cerpen penulis kawakan yang sudah ternama dengan karya para penulis pemula.

Mengikuti pembaca berada, bergentayangan hingga ke sudut-sudut jendela. History misteri yang mengangkat sosok hitam dan putihnya seorang wanita, ramaja yang sekian lama terpasung hingga bisa menjadi wanita bebas bercengkrama kemana dia suka.

Hitam tak selalu kelam, putih belum tentu bersih.

Ketika sosok Hitam susi yang menjadikan dirinya di luar kendali, untuk mewujudkan kinginan balas dendam kepada seseorang yang menyakiti ibunya, menyakiti jiwanya, mencari siapa tahu jati dirinya, dan mencari tau siapa ibunya, siapa ayahnya, juga siapa sesunggunya “aku” dalam lakon Susi. Ketidak adilan yang dirasakan membuat jiwa dan batinya memberontak. Namun susi tak peduli, dalam sosoknya yang hitam, pendosa sekalipun, dia hanya memikirkan bagaimana cara untuk mengetahui siapa ibunya yang sebenarnya. melalui susuk rahasia, cantik yang mempesona dan juga bujuk rayu Susi yang piawai dalam segala macamnya.

Susi, adalah sosok misteri yang tak hanya ada dikuburan. Dalam kumpulan cerita ini Susi menjadi sosok yang berada di mana-mana, bahkan mungkin kini ada di sampingmu atau sedang berada di kamar mandi tempat yang begitu sunyi. Melalui detak-detik air keran yang menyisakan aliran pelan beraturan, atau sedang berada di sampingmu sedang menyaksikan kegiatanmu dalam balas dendam dan menjalurkan pisau tajam untuk menusuk menikam.

Dongeng Putih (Agus Budiawan) Cerita yang mampu membuat bulu roma berdiri seketika, ketika sosok bayangan ibunya yang selalu menghantui Susi. “Apakah kau tidak merasakan kalau ada sosok lain yang selalu mengamatimu di kamar mandi?

Jika kau bisa melihatnya mungkin kau akan lebih berhati-hati, karena di ruag paling sunyi seperti kamar mandi sekalipun sebenarnya kau tidak sendirian”.

“Ambil pisau ini! Bunuh ayahmu! Kuliti ayahmu! Suara yang terus menyerang gendang telinga Susi.

Sosok misteri yang tak hanya ada di dunia hitam, bahkan mengajakmu jalan-jalan ke sebuah kastil hantu kaya raya. Yang mengumpulkan kekuatan dari berbagai macam cara. Berada didalam gua, maupun berkeliaran di kuburan, ke rawa-rawa ataupun puncak mahameru sekalipun. Sosok satu Susi dengan bermacam ragam kepribadian terkumpul dalam satu adonan di dalamnya. Bahkan berada di Studio musik yang menggemparkan suaranya

Misteri yang terlahir dari Hitam Putihnya kepribadian, merasakan pengap terpasung oleh ayah kandungnya sendiri, merasakn sakit hatinya ketika saudara kembarnya mencintai seseorang yang ternyata sama pula dicintainya. Terpaksa memasang susuk dan menjadi wanita yang mengoda untuk menemukan ibu kandungnya. Menggunakan pelet yang mampu menjerat siapapun demi dendamnya. Memakan bayi yang telah mati demi kekuatan ilmunya. dan menjadi sesosok putih yang sebenarnya ada dalam jati dirinya. “Duh Gusti nyuwun ngapura” Menunjukkan bahwa dalam sosok hitamnya susi masih mengaharap pengampunan dari Tuhannya.

Inilah The Histori yang memang mematikan, seperti dalam sampul yang telah terpampang tulisan merah BUKU PALING MEMATIKAN!!! Benar-benar menguji adrenalin pembaca. Bagi penikmat Histori Horor The Black and White DUA SISI SUSI adalah satu ketukan cerita seribu cara. Sosok hantu yang berada dalam antara sekat Hitam Putih perjalanannya.

Satu tokoh yang terramu dalam berbagai kisah yang telah terkumpul menjadi Buku yang Mematikan inilah satu-satunya buku yang terdhsyat. Mencari tahu SIAPAKAH SEJATINYA SUSI?

Putihkah? Hitamkah? Semua akan terjawab melelui adrenalin anda ketika menjelajai lembaran lembaran mistri dari muatan kisah yang terkumpul. Dari ke 24 penulis yang mengesankan dalam kisah SIAPA SUSI SEBENARNYA?.

Denie Kriting

20/10/2011

Central HongKong

Resensi ini diikutsertakan dalam lomba Resensi Dua Sisi Susi: Buku Paling Mematikan.Info Lomba :

http://www.facebook.com/groups/212158505467096/doc/278732828809663/


About this entry