Jack Daniel’s – Alcohol may be man’s worst enemy, but the bible says love your enemy

1

Jack Daniel’s adalah merek wiski masam Tennessee sekaligus menjadi brand Amerika terlaris di dunia. Minuman ini diproduksi di Lynchburg, Tennessee, oleh Jack Daniel Distillery, yang menjadi dimiliki Brown-Forman Corporation sejak 1956.

Tempat penyulingan pertama ada di rumah Jack Daniels, di kota yang kering. Produk ini pun dipasarkan di toko atau restoran di kota tersebut. Meskipun secara umum produk memenuhi kriteria sebagai bourbon (sejenis wiski) sebenarnya, perusahaan membantah dan mengukuhkan diri sebagai Tennessee Whiskey, bukan Tennessee Bourbon.

Dikemas dalam botol persegi yang khas, total 11 juta kotak/peti produk unggulan “Black Label” terjual pada tahun fiskal perusahaan pada 30 April 2013.

Sejarah Awal

Website Jack Daniel’s menunjukkan bahwa pendirinya, Jasper Newton “Jack” Daniel, lahir pada 1850 (dan batu nisannya juga menunjuk tahun itu), tetapi tanggal pastinya tidak diketahui. Web menyatakan, hari ulang tahun Jack sudah tradisi dirayakan pada September. Namun, web perpustakaan Negara Bagian Tennessee mengatakan bahwa tanggal lahir Jack adalah 5 September 1846.

Dan, dalam biografi tahun 2004, Blood & Whiskey: The life and Time of Jack Daniel, karya Peter Krass, mengatakan bahwa Jack lahir pada Januari 1849 (berdasar buku harian adik Jack, catatan sensus, dan tanggal kematian ibu Jack). Jack adalah salah satu dari 13 anak berayahkan Calaway Daniel dan anak bungsu dari sepuluh anak ibu Jack. Menurut perpustakaan Negara Bagian Tennessee, ibu Jack, Lucinda Cook Daniel, meninggal pada 1847 (membuat tahun kelahiran Jack pada 1850 tidak mungkin).

Setelah ibu Jack meninggal, ayahnya menikah lagi dan memiliki beberapa anak lagi. Kakek Jack Daniel, Joseph “Job” Daniel, beremigrasi dari Wales bersama istri Skotlandia-nya, Elizabeth Calaway, ke Amerika Serikat. Jack berdarah Wales, Skotlandia, Inggris, dan Skotlandia-Irlandia. Ayah Jack meninggal dalam Perang Saudara, dan dia membenci ibu tirinya. Karena itu, dia lari dari rumah dan dia menjadi yatim piatu pada usia muda.

Jack kemudian diambil asuh oleh seorang pengkhotbah lokal dan penyuling gelap minuman keras, Dan Call. Jack remaja pun mulai belajar menyuling minuman keras dari Call. Dan, Jack tinggal bersama Call, budak Nearest Green, setelah mendapat kemerdekaannya.

Pada 1875, saat menerima warisan harta dari ayahnya (setelah sengketa panjang dengan saudara-saudaranya), Jack mendirikan sebuah bisnis penyulingan resmi dengan Call. Jack mengambil alih penyulingan tidak lama kemudian, ketika Call keluar untuk alasan agama. Pada label produk bertuliskan: “Est. & Reg. in 1866”, namun penulis biografi Jack telah mengutip dokumen registrasi resmi untuk menegaskan bahwa bisnis tidak didirikan sampai 1875.

Setelah mengambil alih penyulingan, pada 1884, Jack membeli lembah dan tanah di mana penyulingan sekarang berada. Pada 1880-an, Jack adalah salah seorang dari lima belas pengusaha penyulingan yang beroperasi di Moore County, dan kedua paling produktif di belakang Tom Eaton’s Distillery. Dia mulai menggunakan botol berbentuk persegi pada 1897. Botol persegi dimaksudkan untuk menyampaikan rasa keadilan dan integritas.

Menurut penulis biografi Jack Daniel, asal-usul nama merek “Old No. 7” adalah nomor yang ditetapkan perusahaan penyulingan Jack untuk mendaftar ke pemerintah. Dia dipaksa untuk mengubah nomor registrasi ketika pemerintah federal menata ulang distrik dan dia nomor perusahaan menjadi Nomor 16 di distrik 5, bukannya No 7 di distrik 4. Namun, Jack terus menggunakan nomor asalnya sebagai nama merek. Sebab, reputasi mereknya sudah ditetapkan. Popularitas Jack Daniel’s melonjak tinggi setelah wiski produksinya menerima medali emas untuk wiski terbaik pada 1904 St. Louis World Fair.

Jack pernah menikah dan tidak memiliki anak. Namun, dia mengambil asuh keponakannya – salah satunya adalah Lemuel “Lem” Motlow (1869-1947). Lem, putra adik Jack, Finetta, yang terampil dengan angka, kemudian mengurusi pembukuan pabrik penyulingan itu. Pada 1907, karena sakit, Jack memberikan penyulingan kepada dua keponakannya. Motlow segera membeli sebagian kepemilikan keponakan Jack yang lain dan melanjutkan pengoperasian penyulingan selama sekitar 40 tahun.

Tennessee kemudian mengeluarkan peraturan larangan di seluruh negara bagian pada 1910. Yakni, secara efektif melarang secara hukum penyulingan Jack Daniel’s dalam negara. Motlow menantang hukum dalam uji kasus yang akhirnya sampai ke Mahkamah Agung Tennessee. Pengadilan hukum ditegakkan sebagai konstitusi, namun…

Jack meninggal pada 1911 karena keracunan darah. Sebuah kisah yang sering dikatakan adalah Jack mengalami infeksi yang dimulai pada salah satu jari kakinya. Luka itu didapat setelah Jack menendang pintu tempat kerja karena marah lantaran tidak menemukan kombinasi kuncinya (dia dikatakan selalu memiliki kesulitan mengingat kombinasi). Namun, penulis biografi modern Jack telah menegaskan bahwa cerita tersebut tidak benar.

Karena larangan di Tennessee, perusahaan memulai operasi penyulingan di St Louis, Missouri, dan Birmingham, Alabama, meskipun tidak ada produksi dari lokasi-lokasi tersebut yang pernah dijual karena masalah kualitas. Operasi penyulingan di Alabama dihentikan menyusul hukum larangan serupa di seluruh negara bagian di negara itu. Operasi di St Louis juga dihentikan menyusul munculnya larangan setelah disahkannya Perubahan XVIII Tahun 1920. Sementara bagian Amandemen Kedua Puluh Satu pada tahun 1933 mencabut larangan di tingkat federal. Namun, undang-undang larangan negara (termasuk Tennessee) tetap berlaku sehingga penyulingan Lynchburg tidak bisa dibuka kembali.

Motlow, yang telah menjadi senator negara bagian Tennessee, memimpin upaya untuk mencabut undang-undang larangan tersebut, yang memungkinkan penyulingan dimulai kembali pada 1938. Lima tahun kesenjangan antara pencabutan larangan secara nasional dan pencabutan larangan di Tennessee diperingati pada 2008 dengan paket hadiah dua botol. Satu untuk ulang tahun ke-75 dari akhir larangan dan botol kedua untuk memperingati ulang tahun ke-70 dari pembukaan kembali penyulingan.

Penyulingan Jack Daniel’s (JD) berhenti beroperasi pada 1942-1946, ketika pemerintah AS melarang pembuatan wiski karena Perang Dunia II. Motlow kembali memproduksi JD pada 1947 setelah jagung berkualitas terbaik tersedia. Motlow kemudian meninggal pada tahun yang sama. Dia mewariskan penyulingan kepada anak-anaknya: Robert, Reagor, Dan, Conner, dan Mary.

Perusahaan ini kemudian didaftarkan sebagai “Jack Daniel Distillery, Lem Motlow, Prop., Inc.” Hal ini memungkinkan perusahaan terus menyertakan nama Lem Motlow, yang meninggal pada 1947, dalam promosi pemasaran. Nama Motlow terus dipakai untuk iklan sampai era 1960-an dan menjadi figur populer dengan angka 361 di Lynchburg, meskipun kota membentuk pemerintahan baru – konsolidasi distrik dengan Moore County. Dan, penduduknya jauh berkembang dengan jumlah lebih dari 6.000 pada sensus 2010.

Perusahaan ini kemudian dijual ke Brown-Forman Corporation pada 1956. Jack Daniel Distillery terdaftar di Nation Register of Historic Place pada 1972. Pada 2012, seorang Wales, Mark Evans, mengklaim telah menemukan resep asli wiski JD, dalam sebuah buku yang ditulis pada 1853 oleh kakek-kakek-kakeknya, yang kakak iparnya beremigrasi ke Tennessee.

Moore County, di mana penyulingan JD berada, adalah salah satu dari banyak distrik kering. Meskipun penyulingan di sana legal, pembelian langsung di sana termasuk ilegal. Namun, hukum negara telah menyediakan satu pengecualian: Penyulingan dapat menjual satu produk dengan perangko peringatan, terlepas dari undang-undang daerah.

JD sekarang menjual Gentleman Jack, Jack Daniel’s Single Barrel, perpaduan original No. 7 (dalam botol peringatan), dan perpaduan musiman (pada rotasi di penyulingan itu White Rabbit Bottle Shop ).

Sejarah Baru-Baru Ini

Turun Menjadi 80 Proof

Black Label JD secara historis diproduksi pada 90 proof AS (45 % alkohol berdasar volume). Produk yang lebih rendah green label adalah 80 proof. Namun, mulai 1987, variasi label lain juga berkurang dalam proof. Hal ini dimulai dengan label hitam yang awalnya dikurangi menjadi 86 proof. Kedua, label hitam dan hijau yang dibuat dari bahan yang sama; perbedaan tersebut ditentukan oleh juru perasa profesional, yang memutuskan mana dari beberapa yang akan dijual di bawah label hitam “premium”, sisanya dijual sebagai label hijau “standar”.

Akhirnya, mulai 2002, semua produk JD umumnya tersedia untuk 80 proof (termasuk label hitam dan label hijau). Alasan lain untuk ini adalah bahwa marketing penyulingan telah menemukan bahwa pelanggan lebih memilih proof wiski yang lebih rendah; ini juga menyederhanakan proses produksi, dan menurunkan biaya produksi. Penurunan kadar alkohol itu dikutuk oleh Modern Drunkard Magazine dan petisi dibentuk untuk peminum yang tidak setuju dengan perubahan tersebut.

JD telah menghasilkan proof yang tinggi pada waktu itu. Satu kali penjualan terbatas 96 proof, proof tertinggi JD pada waktu itu, untuk botol 1996 Tennessee Bicentennial dalam botol dua abad dekoratif. Debut penyulingan Jack Daniel’s 94 proof “Jack Daniel’s Single Barrel” pada Februari 1997. Silver Select Single Barrel saat itu menjadi proof tertinggi perusahaan dengan 100 produk, tetapi hanya tersedia di toko-toko bebas bea.

Penjualan

Wiski Jack Daniel’s Black Label Tennessee tetap menjadi produk unggulan Brown-Forman Corporation. Pada tahun fiskal yang berakhir 30 April 2013, perusahaan menjual total 11 juta minuman.

Sponsor

The Kelly Racing Holden VE Commodore of Todd Kelly pada 2010 Clipsal 500 Adelaide

Pada 2006, Jack Daniel’s mensponsori tim Perkins Engineering di Australian V8 Supercar series, yang berlanjut sampai akhir 2008. Dari 2009, Jack Daniel’s pindah mensponsori tim yang baru dibentuk,  sponsor mereka pindah ke tim yang baru dibentuk Kelly Racing, terbentuk dari sisa-sisa Perkins Engineering dan sekarang mensponsori mobil Richard Childress Racing 07 (nomor setelah “Old No. 7”) di NASCAR Sprint Cup Series 2005-2009. Jack Daniel’s juga mensponsori Zac Brown Bands Tour.

Master Penyuling

Jeff Arnett, seorang karyawan perusahaan sejak 2001, menjadi master penyuling Jack Daniel’s pada 2008. Dia adalah orang ketujuh yang memegang posisi itu dalam sejarah Jack Daniel’s. Pendahulunya, Jimmy Bedford, memegang posisi itu 20 tahun. Bedford pensiun pada pertengahan 2008 setelah digugat  $ 3.500.000 oleh perusahaan atas tuduhan pelecehan seksual yang berakhir pada penyelesaian di luar pengadilan, dan dia meninggal pada 7 Agustus 2009, karena serangan jantung di rumahnya di Lynchburg. Mantan master penyulingan lainnya adalah Jess Motlow (1911-1941), Lem Tolley (1941-1964), Jess Gamble (1964-1966), dan Frank Bobo (1966-1992).

Tennessee Squires (Pengawal Tennennsee)

Tennessee Squire adalah anggota dari Tennessee Squire Association, yang dibentuk pada 1956 untuk menghormati teman-teman khusus dari penyulingan Jack Daniel’s. Banyak pebisnis dan pemilik tempat hiburan profesional terkemuka yang masuk di antara anggota, yang diperoleh hanya melalui rekomendasi dari anggota saat ini. Squires menerima kartu dompet dan akta sertifikat yang menyatakan mereka sebagai “pemilik” yang tidak tercatat di tempat penyulingan dan warga kehormatan dari Moore County, Tennessee.

Proses Produksi

Pembuatan arang di penyulingan, ca. 1920-1935

Tumbukan untuk bahan Jack Daniel’s terbuat dari jagung, gandum, dan malted barley (semacam tumbukan gandum dicampur ragi), dan disuling dalam alat penyulingan tembaga. Sulingan kemudian disaring (atau “mematangkan”) di atas setinggi 10-kaki (3,0 meter) di atas tumpukan arang dari pohon gula (sejenis pepohonan). Langkah selanjutnya ada tambahan, yang dikenal sebagai Lincoln County Process, menghilangkan kotoran dan rasa jagung, dan itu tidak digunakan dalam produksi Bourbon.

Langkah tambahan dalam produksi ini membuat perusahaan memiliki produk berbeda dari Bourbon. Namun, wiski Tennessee (JD) diperlukan untuk menjadi “Bourbon Whiskey sebenarnya” di bawah ketentuan dari North American Free Trade Agreement dan hukum Kanada. Setelah matang, wiski disimpan dalam tong kayu dari pohon oak baru buatan tangan, yang memberikan warna dan cita rasa khas pada wiski.

Setelah digunakan untuk “penuaan” wiski Jack Daniel’s, banyak tong dikirim ke Skotlandia untuk digunakan dalam produksi wiski Scotch. Beberapa tong disewa penyulingan Glenmorangie. Beberapa tong dijual ke McIlhenny Company of Avery Island, Louisiana, untuk produksi saus Tabasco. Tong juga dijual ke dua perusahaan, Mount Gay Rum dari Barbados dan Appleton Estate dari Jamaika, untuk digunakan dalam proses penuaan rum rasa khas mereka.

Beberapa tong juga dipotong setengah dan dikirim ke Lowe’s Home Centers untuk digunakan sebagai pot perkebunan. Mereka mempertahankan bau wiski untuk beberapa waktu setelah tiba di sana dan harus disiram setiap beberapa hari untuk menjaga tong-tong tetap utuh sebelum dijual dan diisi dengan tanah.

Status Hukum

Pada tingkat negara, Negara Bagian Tennessee telah memberlakukan persyaratan ketat. JD harus diberi label Tennessee Whiskey. Tetapi, menurut hukum, itu tidak cukup. Karena wiski diproduksi di Tennessee; itu harus memenuhi standar kualitas dan produksi. Ini adalah standar yang sama yang digunakan oleh Jack Daniel’s Distillery. Dan, beberapa penyuling lainnya tidak senang dengan persyaratan yang diabadikan ke dalam hukum itu.

Pada 13 Mei 2013, Gubernur Tennessee Bill Haslam membeli House Bill 1084, untuk melakukan proses Lincoln County yang akan digunakan untuk produk-produk yang diproduksi di negara dengan label mereka sebagai “Tennessee Whiskey”, dengan pengecualian tertentu yang disesuaikan untuk membebaskan Benjamin Prichard’s, dan Bourbon masuk dalam persyaratan.

Karena hukum itu, agar orisinalitas produk akurat, hukum Tennessee memberi definisi tegas untuk produksi wiski Tennessee. Yaitu, menggunakan arang penyaringan dengan proses Lincoln County sebelum penuaan, dan persyaratan dasar bourbon (setidaknya 51 % jagung, tong kayu oak baru, tidak mudah memberikan tong-tong, dan batas alkohol dengan konsentrasi volume untuk distilasi, penuaan, dan pembotolan).

Pada 2014, undang-undang diperkenalkan di badan legislatif negara bagian Tennessee yang akan mengubah undang-undang 2013 untuk memungkinkan tong kayu oak bisa digunakan kembali setelah dipakai untuk proses penuaan wiski Tennessee.Jack Daniel’s Master Distiller Jeff Arnett dengan keras menentang undang-undang itu. Alasannya, penggunaan kembali tong kayu oak akan memerlukan penggunaan pewarna buatan dan perasa, dan akan membuat kualitas wiski Tennessee lebih rendah dari Scotches dan Bourbon.

Perusahaan Jack Daniel’s juga telah menjadi subjek dari tuntutan kenaikan pajak produk. Proposal tuntutan itu menyatakan bahwa penyulingan, yang merupakan perusahaan utama di kota, telah memanfaatkan citra pedesaan Lynchburg, Tennessee, dan harus membayar upeti $10.00 per tong. Perusahaan ini menjawab bahwa pajak seperti itu seperti merampok keberhasilan perusahaan.

Label

“Old No. 7”: Juga dikenal sebagai “Black Label”, ini adalah produk asli Jack Daniel’s (80 proof).

Gentleman Jack: Penyaringan arang dua kali, bandingkan dengan Old No. 7 yang cuma sekali (80 proof).

Single Barrel: Wiski bersumber dari satu tong di gudang perusahaan (94 proof).

Tennessee Honey: Madu liqueur dicampur dengan wiski (70 proof).

Green Label: Dengan botol ringan daripada Old No.7, tidak tersedia di mana-mana (80 proof).

Silver Select: Untuk ekspor saja (100 proof).

Winter Jack: Campuran musiman liqueur sari apel dan rempah-rempah (30 proof).

Pembotolan Spesial

Perusahaan telah melakukan pembotolan khusus, kadang-kadang untuk memperingati acara khusus.

1970-an dan 1980-an

Maxwell House (1971): Maxwell House Hotel di Nashville, Tennessee,yang terkenal lebih dari kopinya,merupakan replika dari botol yang awalnya dirancang Lem Motlow. Pada 1905, Motlow mengisi botol dengan wiski Jack Daniel’s dan mengirimkannya ke Maxwell House Hotel di Nashville, Tennessee.

Belle of Lincoln (1979): Sebelum 1871, daerah yang terdiri atas Lynchburg dan bagian dari Moore County adalah wilayah terbesar dari Lincoln County, dan “Belle of Lincoln” adalah salah satu nama yang paling awal di mana Jack Daniel’s menjual wiski 90 proof.

Tribute to Tennessee (1982): Ini dirilis untuk 1982 World’s Fair di Knoxville, Tennessee.

Inaugular (1984): Pada 1907, Jack Daniel pergi ke Nashville untuk mendengar Presiden Theodore Roosevelt berbicara. “Inaugular” dirilis pada ulang tahun ke-80 kepresidenan Roosevelt. Ini akan memperingati kekaguman Jack Daniel’s kepada presiden ke-26 AS itu dengan 90 proof.

Silver Cornet (1986): Ketika Jack Daniel membuka The White Rabbit dan kedai minum untuk umum Red Dog di Lynchburg pada 1892, dia memikirkan cara baru untuk menarik orang ke alun-alun kota. Jack kemudian merekrut warga kota dan pekerja penyulingan sebagai musisi untuk band barunya.

Riverboat Captai (1987): Pada hari-hari Jack, Cumberland River adalah sebuah jalan raya utama untuk kapal sungai pengangkut kapas, tembakau, dan penumpang, dengan Nashville menjadi pelabuhan utama, terjual 90 proof.

Pada 1990-an

125th Anniversary (1990): Sejak perusahaan mengklaim penyulingan didirikan pada 1866, dia mengeluarkanpembotolan untuk peringatan ke-125 pada 1990.

1895 Replica (1992): Botol persegi pertama resmi dirilis pada 1895 dan ditandai dengan kata-kata “Old Time Distillery No. 7 Jack DanielDistiller Lynchburg, Tennessee.” Untuk penghormatan kepada botol persegi asli ini, Distillery merilis sebuah replika pada 1992.

Barrelhouse No. 1 (1994): Barrelhouse 1 adalah salah satu gudang tertua di Distillery. Botol ini memperingati salah satu rumah penuaan wiski tertua di bawah tanah tempat penyulingan. Barrelhouses dibangun pada 1912. Bangunan-bangunan ini adalah kiblat cerita tertinggi dan telah terbukti ideal untuk penuaan wiski. 94 proof.

Tennessee Bicentennial (1996): Penjualan satu waktu terbatas dari 90 proof, penjualan Jack Daniel’s tertinggi waktu itu, botol untuk peringatan dua abad pada 1996 yang begitu dekoratif.

Jack Daniels Monogram (1998, 2004, 2009): Jack Daniel’s Monogram adalah wiski yang digunakan Jack Daniel’s untuk Pasar Asia. Botol itu dijual dengan lengan jaket kulit. Ini memiliki monogram JD emas di tengah botol. 94 proof. Ketika diperkenalkan pada 2009, botol Monogram dirilis terbatas untuk negara bagian Tennessee saja. Namun, meskipun pada 2009botol ini sudah ada di Amerika Serikat, botol baru dirilis secara internasional pada 1998 dan kemudian lagi pada 2004.

Pada 2000-an

75th Anniversary (2008): Dirilis untuk ulang tahun ke-75 dari Amandemen ke-21 Konstitusi Amerika Serikat, yang mencabut larangan wiski secara nasional. 90 proof.

70th Anniversary (2008): Dua puluh delapan tahun setelah larangan menutupJack Daniel Distillery, penyulingan kembali membuat wiski dengan cara Jack. Botol ini merayakan pencabutan larangan dan pembukaan kembali Jack Daniel Distillery. 90 proof.

Jack Daniel’s Whiskey Drink Desktop PC HD Wallpaper Picture Wallpaper

Oregon’s 150th Birthday (2009): …itu untuk merayakan ulang tahun ke-150 negara yang beragam dan indah ini dengan Jack Daniel’s merilis sebuah botol peringatan khusus pada 2009. Botol 750ml ini sangat terbatas dalam rilisnya … 86 proof.

Pada 2010-an

American Forests (2010): Untuk merayakan ulang tahun ke-40 Hari Bumi pada 2010, Jack Daniel’s dan American Forests® bermitra untuk membantu memulihkan ekosistem yang rusak dengan menanam satu pohon untuk setiap botol edisi terbatas yang dijual.

Gentleman’s Jack Limited Edition (2010): Meskipun produk dua kali saringan wiski Gentleman Jack telah meningkat popularitasnya sejak diperkenalkan pada 1988, perusahaan itu tidak mengeluarkan botol khusus apa pun untuk memperingatinya sampai 2010. Saat itu botol edisi Limited Edition Gentleman Jack Commemorative Bottle dirilis. Menggunakan desain botol saat 4th Generation Gentleman Jack, penyulingan menghasilkan botol peringatan ini dengan gambar di bagian belakang bukan pada bagian depan yang lebih umum digunakan…

Mr. Jack’s 160th Birthday (2010): Ini dikemas dalam botol hitam khusus. 80 proof.

Mr. Jack’s 161st Birthday (2011): Edisi khusus dari Jack Daniel’s, botol untuk menghormati ulang tahun ke-161 Jack Daniel. Ini memiliki bentuk botol yang dimodifikasi dengan bungkus hitam. 80 proof.

Angelo Lucchesi 90th Birthday (2011): Angelo Lucchesi mulai bekerja untuk Jack Daniel’s pada 1953 sebagai salesman pertama penyulingan itu. 90 proof.

White Rabbit Saloon ( 2012): Ini memperingati ulang tahun ke-120 dari pembukaan warung minum untuk mumum Jack Daniel dengan nama yang sama. 86 proof.

Unaged Tennessee Rye (2013): Gulungan pembayaran baru pertama Jack Daniel’s sejak larangan dimunculkan, gandum adalah bahan utama pada pembuatan produk ini daripada jagung. Beberapa langsung dicampur dan dan belum disimpan dalam tong. Hanya sari jagung tanpa penuaan dapat disebut wiski, sehingga tanpa penuaan Tennessee Rye diberi label sebagai “Spirits Distilled From Rye”. 80 proof.

Sinatra Select (2013): Sebuah wiski Tennessee bersumber dari tong kayu oak sangat hangus dan dimasukkan botol pada 90 proof. Dimaksudkan untuk penghormatan bagi musisi terkenal Frank Sinatra. Dilengkapi dengan undangan pribadi ke Jack Daniel Country Club.

Seri Pembotolan

Scenes From Lynchburg  (1998-…): Sekitar 1998, mereka mulai menjual botol 1 liter pertama dalam botol baru yang disebut “The scenes from Lynchburg”. Botol pertama ini hanya dijual di Eropa. Ini akan membawa kita ke 7 botol berbeda dengan gambar/lukisan kecil dari sesuatu – adegan – dari Lynchburg. Hampir setiap tahun botol baru akan dibuat dan dijual di seluruh bandara di Eropa. Sekitar 2001, JD mulai menjual botol dengan rancangan sama dalam versi 750 ml di Kanada, juga berusaha untuk membawakan kita botol baru setiap tahun.

Pada 2003, versi pertama AS dijual secara eksklusif di Lynchburg juga dalam versi 750 ml dengan 43 % proof wiski, bukan 40 % yang mereka terima di Canada. Apa yang dimulai sebagai garis satu botol dari 7 botol yang diperluas untuk total 12 Scanes dalam ukuran 1 liter, 8 untuk ukuran 750ml, dan 3 untuk Canada. Seri ini tampaknya telah berakhir.

Gold Medal Series (1996-2006): Penjualan ini, dimulai pada 1996 dan selesai 10 tahun kemudian. Untuk merayakan perusahaan menang dalam 7 penghargaan. Masing-masing 7 medali diperingati dengan desain botol yang berbeda dan 86 proof wiski.

Ducks Unlimited Series, Single Barrel (2006-…): Pada 2006, Jack Daniel Distillery mengumumkan bahwa mereka akan bekerjasama dengan Ducks Unlimited untuk merilis seri botol khusus terbaru dan akan menyumbangkan sebagian dari penjualan untuk upaya konservasi organisasi ini. Setiap tahun sejak saat itu botol baru dalam Duck Unlimited telah dirilis.

Holiday Select Series (2011-2013): Dibuat dengan tong yang digunakan dalam tong kayu dari pepohonan Lynchburg, ini adalah  botol kecil terbatas untuk liburan. Rilis pada 2011 adalah 100 proof, pembotolan 2012 adalah 90,4 proof, dan 2013 adalah 98 proof.

Master Distiller Series (2012-…): Barisan ini dimaksudkan untuk menghormati tujuh orang yang telah menjabat sebagai master penyulingan dalam sejarah perusahaan. Ini adalah kemasan dengan 86 proof wiski. Botol kedua dalam seri menghormati Jess Motlow dirilis pada 2013 dengan kesalahan pada botol. Kesalahan adalah salah cetak dari tahun jabatan sebagai 1911-1944 (Motlow hanya menjabat hingga 1941). Distillery mengingat pengiriman dan diyakini hanya 200 proof yang dijual di Tennessee dan lokasi Internasional. Botol dikoreksi dalam rilis beberapa bulan kemudian.

Botol yang Akan Datang

Sinatra’s 100th Birthday (2015): …dibuat untuk peluncuran global pada 2015 untuk ulang tahun ke-100 Frank Sinatra.

Distillery

Distillery milik Jack Daniel di Lynchburg terletak di sekitar lembah yang dikenal sebagai “Stillhouse Hollow” atau “Jack Daniel’s Hollow”, di mana mata air mengalir dari sebuah gua di dasar tebing kapur. Sebanyak 1,9 juta tong penuaan wiski disimpan di beberapa rumah, beberapa di antaranya menghiasi puncak bukit yang berdekatan dan terlihat dari seluruh Lynchburg.

Penyulingan itu menjadi wisata utama turis, itu terlihat dari seperempat juta pengunjung yang mendatanginya pada setiap tahunnya. Pusat kunjungan turis kemudian didirikan pada Juni 2000, berisi memorabilia yang berhubungan dengan penyulingan dan toko suvenir. Tur penyulingan dilakukan beberapa kali per hari.

Cocktails

Jack Daniel’s adalah komponen beralkohol dari “Jack and Coke”, atau umumnya koktail. Jack Daniel’s juga merupakan komponen alkohol “Lynchburg Lemonade”. Jack Daniel’s adalah pilihan umum untuk komponen Tennessee Whiskey dari “Three Wise Men”. (Wiki)


About this entry